Fungsi dan Kegunaan CCTV

Kegunaan CCTV umumnya ialah berfungsi sebagai alat untuk mendeteksi keseluruhan kejadian di auatu tempat yang ingin kita perhatikan atau kita pantau, bahkan di tempat yang terjauh sekalipun, dan kitapun tidak perlu berada ditempat tersebut untuk melihat apa yang terjadi di tempat tersebut, sehingga kita masih bisa memperhatikan tempat tersebut dimanapun kita berada.

Berikut ini merupakan beberapa fungsi serta manfaat dari kamera CCTV yang banyak digunakan orang.

1. Pengawasan serta keamanan. Kamera CCTV sering digunaka untuk kepentingan pengawasan. Hal ini kamera CCTV sendiri dapat memantau kejadian apapun di tempat yang tersorot oleh kamera CCTV, selama kurun waktu 24 jam non stop. Karena adanya CCTV lah kita pun dapat melihat berbagai macam kejadian yang terjadi selama 24 jam tersebut. Kemudian penggunaan CCTV yang ada di bank biasa digunakan untuk mengawasi tindak dari kejahatan yang dilakukan oleh perampok, sehingga jika tindak kejahatan tersebut terjadi, maka kalian akan dapat melihat wajah si pelaku dari bukti rekaman CCTV tersebut. Dan untuk di jalan raya sendiri, kamera CCTV biasa digunakan oleh dinas perhubungan sebagai alat untuk memantau keadaan di jalan raya dan juga aktivitas apapun yang terjadi di sepanjang jalan raya daerah tersebut.

2. Memonitor aktivitas di rumah. Untuk beberapa orang, memasang kamera CCTV merupakan hal yang wajib terutama jika kawasan rumahnya masih kurang aman. Oleh karena itu Kamera CCTV digunakan oleh beberpa orang agar dapat memonitor keadaan seperti apa saja yang terjadi di sekitar rumah mereka. Dan juga, sebagian pemilik rumah biasa memasang Kamera CCTV untuk dapat mengawasi aktivitas yang dilakukan oleh anak-anak mereka.

3. Pengawasan Jarak jauh. Selanjutnya Kamera CCTV pun bisa dipakai untuk memantau aktivitas dari jarak yang cukup jauh. Misalnya pada kantor cabang telah di pasang beberapa CCTV untuk dapat dipantau dari kantor pusat. Pemantauan tersebut untuk melihat aktivitas karyawan dan kejadian-kejadian seperti apa saja yang terjadi

4. Alat Pengamatan Kinerja Karyawan. Di gedung perkantoran, biasanya terdapat kamera CCTV yang sering sekali digunakan untuk dapat menganalisa kinerja karyawan yang ada di kantor tersebut. Anda juga bisa melihat kinerja dari karyawan anda sendiri yang sudah lebih optimal atau mungkin saja ada karyawan yang masih tidak serius dalam bekerja atau melakukan hal lain saat bekerja. Penggunaan kamera CCTV juga tentunya bisa meningkatkan kinerja karyawan karena karyawan merasa terawasi selama bekerja.

5. Manfaat CCTV sebagai Pengawas Lalu Lintas. Kamera CCTV yang biasanya dipasang di daerah-daerah sekitar lampu merah serta persimpangan yang padat kendaraan, kemudian mereka memberikan informasi untuk petugas lalu lintas yang ada. Ia pun bisa digabungkan dengan sensor yang bisa menangkap sinyal suatu kendaraan yang akan maupun telah melanggar suatu batas kecepatan maksimum tertentu dan juga bukti gambar yang direkam serta dengan tanggal serta waktu kejadian. Menurut penelitian pada tahun 2004, hal ini pun membuat penurunan dari jumlah kecelakaan yang terjadi oleh kendaraan di jalan raya.

6. Manfaat penggunaan CCTV di Sekolah. Biasanya sekolah SMP dan juga SMA akan menginstal video surveillance yang merupakan suatu sistem yang berfungsi untuk mencegah terjadinya vandalisme, serta untuk dapat memantau aktivitas yang dilakukan para siswa untuk menghindari adanya perkelahian yang tidak diinginkan sebelumnya yang mungkin saja terjadi.

Jika anda berminat membeli cctv online tidak ada salahnya anda kunjungi jualcctvmurah.id